Kode Javascript Dan HTML Sederhana Buat Di Blog

Kode Javascript Dan HTML Sederhana Buat Di Blog
Halooo, Setiap blogger baik pemula maupun yang udah ahli pasti bakal nemuin kode Javascript dan HTML di dalam blognya bener gak gan. Karena kedua kode ini merupakan elemen dasar dalam membuat dan memperkeren blog kita terutama di Blogger.

Pada kesempatan kali ini saya share beberapa kode Javascript dan HTML sederhana buat di blog. Mungkin kode-kode ini sederhana tapi bisa sangat berguna buat memperkeren blog. Jadi bisa di gunakan di blog kalian nantinya.

Silahkan langsung disimak kode-kode di bawah ini, siapa tau berguna buat anda atau memang kalian lagi mencari kode-kode ini. Semoga kode-kodenya bemanfaat dan menambah pengetahuan kita tentang kode Javascript dan HTML.

Kode Javascript Dan HTML Sederhana Buat Di Blog


1. Anti Klik Kanan

Kode javascript ini buat menonaktifkan klik kanan di blog kalian gan, jadi pengunjung gak bisa klik kanan dan melihat source kode blog anda. Cari kode <body> di template blog kalian lalu ganti dengan kode dibawah ini.

<body oncontextmenu="return false;">

2. Kotak Pesan Peringatan ( Alert Box )
Pesan PembukaKode ini buat nampilin pesan saat pengunjung pertama kali membuka atau mengunjungi blog anda. Cari kode </head> di template blog, lalu copy paste kode di bawah ini tepat di bawahnya. Tinggal di edit aja kalimat yang di highlight sesuai keinginan kalian gan.

<script type="text/javascript">
alert("SELAMAT DATANG DI BLOG");
</script>

Pesan Penutup
Kode ini muncul kalau pengunjung mau meninggalkan atau menutup tab blog kalian gan. Cara pasangnya sama dengan pesan pembuka, cari kode </head> lalu copy paste kode berikut di bawahnya gan. Tinggal di edit aja kalimat yang di highlight sesuai keinginan kalian gan.
<script type="text/javascript">
window.onbeforeunload=function(){
return confirm("Yakin Ingin Meninggalkan Blog Ini?? Masih Banyak Yang Menarik Loh Untuk Di Baca!!");
}
</script>

5. Teks Berjalan / Marquee

Kode ini bisa kalian gunakan untuk menampilkan teks berjalan. Kodenya sangat sederhana bisa juga untuk gambar atau link. Tinggal copy kode di bawah ini dan pastekan di manapun kalian suka.
<marquee onmouseover="this.stop()" onmouseout="this.start()" behavior="scroll" direction="left" bgcolor="#FF0000">Teks, Link Atau Gambar Kalian Disini</marquee>

Semoga bermanfaat.

Labels: ,